India Saingi China Sebagai Negara Terpadat, Populasi Dunia Capai 8 Miliar pada 15 November Mendatang

- 12 Juli 2022, 19:51 WIB
PBB menyebut India akan menyalip China sebagai negara terpadat di dunia.
PBB menyebut India akan menyalip China sebagai negara terpadat di dunia. /Reuters/

RINGTIMES SITUBONDO - Menurut PBB populasi dunia diperkirakan akan mencapai delapan miliar pada 15 November 2022 mendatang.

Berdasarkan laporan dari PBB tersebut, India diprediksi akan melampaui China sebagai negara terpadat di dunia pada tahun 2023.

Mengenai peningkatan populasi dunia yang meroket, PBB mengingatkan untuk merawat Bumi. Nyatanya, saat ini warga Bumi masih gagal memenuhi hal tersebut.

Baca Juga: Ini Alasan Elon Musk Batal Beli Twitter yang Membuat Heboh Publik

Di sisi lain, Sekjen PBB Antonio Guterres mengatakan bahwa momen ini merupakan kesempatan yang tepat untuk merayakan keragaman manusia di Bumi.

Artikel ini sebelumnya telah terbit di Pikiran Rakyat dengan judul: Populasi Dunia Capai 8 Miliar pada 15 November, India Susul China Jadi Negara Terpadat

"Ini adalah kesempatan untuk merayakan keragaman kita, mengakui kemanusiaan kita bersama, dan mengagumi kemajuan dalam kesehatan yang telah memperpanjang rentang hidup dan secara dramatis mengurangi angka kematian ibu dan anak," katanya.

Ia menambahkan dalam akun Twitternya, bahwa momen ini juga menjadi kesempatan untuk fokus memenuhi kebutuhan generasi mendatang.

Baca Juga: Hanya Karena Menolak Ajakan Bercinta, Seorang Wanita di India Tewas Digorok

"Di #WorldPopulationDay , mari fokus pada setiap orang. Untuk memastikan dunia kita dapat mendukung kebutuhan kita & kebutuhan generasi mendatang.

Halaman:

Editor: Suci Arin Annisa

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Terkait

Terkini

x