Bertenaga Nuklir, Kapal Selam 'si Bisu' Ciutkan Amerika Menyerang Rusia

- 12 Juli 2022, 21:39 WIB
Ilustrasi kapal selam.
Ilustrasi kapal selam. //Bulgarian Military

RINGTIMES SITUBONDO - Perang dengan Ukraina masih belum usai, Rusia mengirim pesan dari waktu ke waktu yang mengancam siapa saja yang mencoba mencampuri urusan Moskow.

Pakar militer menyebutkan, Rusia terus mengisyaratkan pertahanan dan daya serang kekuatan militernya dengan menguji senjata baru, termasuk kapal selam rudal nuklir yang menarik perhatian Angkatan Laut AS.

Mengenai hal itu, kantor berita Rusia TASS melaporkan, pada Rabu pekan lalu, bahwa para ahli Rusia mulai menguji kapal selam nuklir "Krasnoyarsk" baru dari kelas "Yasin-M".

Baca Juga: India Saingi China Sebagai Negara Terpadat, Populasi Dunia Capai 8 Miliar pada 15 November Mendatang

Kekuatan mesin tempur lautan ini sudah menuju ke Mediterania untuk menjalani tes kinetik.

Artikel ini sebelumnya telah terbit di Pikiran Rakyat dengan judul: Kapal Selam ‘si Bisu’ Bertenaga Nuklir yang Bikin Amerika Ciut Menyerang Rusia

Dia menambahkan bahwa kesiapan peralatan di kapal selam akan diperiksa selama pengujian.

Para ahli akan memeriksa kemampuan Krasnoyarsk untuk bergerak dan bermanuver di air, dan akan memastikan bahwa itu memenuhi spesifikasi yang diumumkan oleh proyek desainnya.

Baca Juga: Ini Alasan Elon Musk Batal Beli Twitter yang Membuat Heboh Publik

Kapal selam "K-571" Krasnoyarsk, dijuluki "Bisu", karena tidak menimbulkan suara selama operasinya dan memiliki kemampuan bersembunyi yang tinggi.

Halaman:

Editor: Suci Arin Annisa

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Terkait

Terkini

x