Kapolres Situbondo Bersilaturahmi dengan Imam Besar Masjid Al-Aqsha Palestina

- 21 Juli 2022, 18:00 WIB
Pada Jumat, 8 Juli 2022 Kapolres Situbondo didampingi Pejabat Utama dan Kapolsek Mangaran melaksanakan Syiar Kamtibmas.
Pada Jumat, 8 Juli 2022 Kapolres Situbondo didampingi Pejabat Utama dan Kapolsek Mangaran melaksanakan Syiar Kamtibmas. /

RINGTIMES SITUBONDO - Untuk menghadirkan rasa aman di tengah - tengah masyarakat yang melaksanakan Ibadah Sholat Jum'at, Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H. melaksanakan Syiar Kamtibmas ke masjid-masjid yang ada di kabupaten Situbondo.

Pada siang hari ini pada Jumat, 8 Juli 2022, AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H. didampingi Pejabat Utama dan Kapolsek Mangaran melaksanakan Syiar Kamtibmas dan Sholat Jum’at di Masjid Baiturrahim Desa Trebungan Kecamatan Mangaran Kabupaten Situbondo dengan khotib Syaikh Ammar Azmi Ar Rafati Al Jailani Al Hasani yang merupakan Imam Besar Masjid Al-Aqsha Palestina.

Tiba di Masjid Baiturrahim, Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H. mengumandangkan adzan kemudian dilanjutkan menyampaikan himbauan kamtibmas kepada para jamaah.

Baca Juga: Satpas Sick Care Satlantas Polres Situbondo, Terobosan Pelayanan Perpanjangan SIM Bagi Warga yang Sakit

“ Kami mengajak masyarakat untuk bersinergi dan kerja sama dengan Kepolisian dalam rangka menjaga kamtibmas di Situbondo tetap aman, nyaman dan kondusif serta mengajak masyarakat tetap melaksanakan prokes dan vaksinasi Covid-19 sampai dengan dosis 3 “ ucap AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H. saat memberikan imbauan sebelum pelaksanaan Ibadah Sholat Jum'at dimulai.

Selain itu, lanjut AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H. terkait Penyakit Mulut dan Kaki (PMK) yang sudah mulai muncul di wilayah Situbondo. Wabah yang menyerang hewan ternak ini sangat berdampak pada peternak dan pedagang yang menjual daging sapi di pasar-pasar omsetnya menurun.

Pemerintah terus mendorong para peternak untuk melakukan vaksinasi pada hewan ternak supaya mendapatkan kekebalan tubuh dan terhindar dari penyakit PMK serta menjaga kebesihan kendang ditambah dengan penyemproptan disinfektan.

Baca Juga: Satpas Sick Care Satlantas Polres Situbondo, Terobosan Pelayanan Perpanjangan SIM Bagi Warga yang Sakit

“ masyarakat jangan panik ataupun resah, segera laporkan apabila menemukan ciri-ciri PMK dan diharapkan hewan ternak diberi vaksin untuk kekebalan dan kandang disemprot disinfektan untuk mencegah penularan ke hewan lainnya. Bagi ternak yang sakit masih bisa di konsumsi dengan cara bagian kaki di potong dan bagian lain bisa di masak seperti biasa “ terang AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H.

Halaman:

Editor: Riski Endah Setyawati

Sumber: Humas Polres Situbondo


Tags

Terkait

Terkini

x