Rakor Kesiapan Pilkades, Kapolres Situbondo Minta Personil Dilapangan Petakan Kerawan di Masing-Masing Desa

- 21 Juli 2022, 20:00 WIB
Pada Kamis, 7 Juli 2022 Forkopimda dan instansi terkait menggelar Rapat Koordinasi di ruang Intellegence Room.
Pada Kamis, 7 Juli 2022 Forkopimda dan instansi terkait menggelar Rapat Koordinasi di ruang Intellegence Room. /

RINGTIMES SITUBONDO - Dalam rangka persiapan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Tahun 2022 di wilayah Kab. Situbondo, Forkopimda dan instansi terkait menggelar Rapat Koordinasi di ruang Intellegence Room Pemkab. Situbondo pada Kamis, 7 Juli 2022.

Rakor dipimpin oleh Wakil Bupati Situbondo Nyai Hj. Khoirani, S. Pd, MH, Sekda Drs. H. Syaifullah, M.M, Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H, Kajari Nauli Rahim Siregar, S.H., M.H., dan Ketua PN Abu Achmad Syidqi Amsya, S.H.

Turut hadir instansi terkait dan OPD diantaranya PJU Polres Situbondo, Pasiop Kodim 0823 Kapten Inf Basuki Rahmad, Sekretaris DPMD Wira Mukti,SSTP, M.Si, Kabid Bina Pemdes Sugeng Purwo. P, SE, MM, Perwakilan KPU, Kepala OPD se Kab. Situbondo, Kabag Pemerintahan, dan Kasi Bina Aparatur Pemdes.

Baca Juga: Pemberian Reward Kepada Polres Situbondo Sebagai Motivasi untuk Memberikan Kinerja Terbaik

Laporan Panitia Dinas Pemberdayaan Masyarakat (DPMD) bahwa tahapan Pilkades telah dilaksanakan sejak Bulan Mei yang dimulai terkait pelaporan masa akhir jabatan Kepala desa yang melaksanakan Pilkades tahun 2022. Pilkades akan dilaksanakan di 17 desa di 14 kecamatan di Kab. Situbondo pada tanggal 06 Oktober 2022.

Dalam arahannya, Wakil Bupati Situbondo Nyai Hj. Khoirani, S. Pd, MH menyampaikan bahwa pelaksanaan Pilkades yang lalu pasti ada kekurangan sehingga diharapkan dilakukan evaluasi sehingga pada pelaksanaan Pilkades tahun 2022 ini bisa berjalan lebih baik serta semua pihak yang terlibat bisa mempersiapkan waktu secara maksimal.

“ terkait pengamanan Pemda menyerahkan sepenuhnya kepada TNI-Polri, Satpol PP, maupun linmas dengan harapan selama Pilkades berjalan baik dan lancar dan  situasi Kamtibmas di wilayah Kab. Situbondo aman dan kondusif “ ucap Nyai Hj. Khoirani.

Baca Juga: Kapolres Situbondo Pimpin Sertijab Kasat Polairud dan Kapolsek Mangaran

Sementara itu Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H menekankan agar para petugas dilapangan melaporkan terkait kerawanan dan kendala dalam tahapan Pilkades sehingga sejak awal sudah bisa dinetralisir agar tidak berkembang dan menggangu penyelenggaraan Pilkades. Sedangkan, untuk pengamanan dalam pelaksanana Pilkades agar disinkronisasikan betul bersama-sama agar kondusifitas kamtibmas terjaga serta menjadi hal yang utama.

Halaman:

Editor: Riski Endah Setyawati

Sumber: Humas Polres Situbondo


Tags

Terkait

Terkini