Gelar Ritual Pradiksina, Ratusan Umat Buddha di Tanjung Selor Penuh Suka Cita Peringati Hari Waisak

- 16 Mei 2022, 15:00 WIB
Ratusan umat Buddha di Tanjung Selor, Bulungan, Kalimantan Utara (Kaltara) memperingati Hari Raya Waisak 2555 BE (Buddhist Era) di Vihara Dharma Cakra
Ratusan umat Buddha di Tanjung Selor, Bulungan, Kalimantan Utara (Kaltara) memperingati Hari Raya Waisak 2555 BE (Buddhist Era) di Vihara Dharma Cakra /Kemenag

RINGTIMES SITUBONDO - Ratusan umat Buddha di Tanjung Selor, Bulungan, Kalimantan Utara (Kaltara) memperingati Hari Raya Waisak 2555 BE (Buddhist Era) di Vihara Dharma Cakra, Jalan H Maskur, Senin.

"Hari ini kami umat Buddha bersuka cita memperingati Hari Raya Waisak, yang mengandung tiga peristiwa suci atau tri suci yang terjadi pada Buddha Gautama yakni kelahiran, pencerahan sempurna, dan wafatnya sang Buddha," kata Ketua Majelis Agama Buddha Theravada Indonesia (Magabudhi) Kaltara, Hiang Adhi Chandra Prasetyo di Tanjung Selor, Senin.

Baca Juga: Presiden Jokowi Sambangi Space X Disambut Langsung Elon Musk hingga Bangun Kerjasama

Peringatan hari Waisak tahun ini cukup hikmat dan penuh suka cita, sebab di tahun-tahun sebelumnya pelaksanaannya dilakukan secara daring sebab adanya Pandemi Covid-19.

Dilansir RINGTIMES SITUBONDO dari Antara berjudul "Ratusan umat Buddha di Tanjung Selor gelar ritual Pradiksina"

"Dua tahun ini tidak ada perayaan. Hanya sekadar menyambut detik-detik Waisak saja. Itu pun dibatasi secara online," ujarnya.

Baca Juga: Usai Disorot Media Internasional, Mantan Menteri Perikanan Sentil Para Pebisnis Tambang

Rerata menggunakan pakaian atasan putih dan bawahan hitam, sejak pukul delapan waktu Indonesia tengah umat Buddha Tanjung Selor berdatangan ke salah satu vihara di ibukota provinsi Kalimantan Utara.

"Tidak ada makna mendalam sebetulnya. Hanya agar terlihat bersih dan rapi," kata Hiang Adhi Chandra.

Baca Juga: Presiden Jokowi Sambangi Space X Disambut Langsung Elon Musk hingga Bangun Kerjasama

Halaman:

Editor: Suci Arin Annisa

Sumber: ANTARA


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x