Kehilangan Kepercayaan Kepada Boris Johnson, Dua Menterinya Resmi Mengundurkan Diri

- 6 Juli 2022, 13:30 WIB
Pemerintahan PM Inggris Boris Johnson goyang ketika dua menteri utama mengundurkan diri
Pemerintahan PM Inggris Boris Johnson goyang ketika dua menteri utama mengundurkan diri /Foto: Reuters/John Sibley//

RINGTIMES SITUBONDO - Menteri Kesehatan Inggris Sajid Javid mengikuti jejak Menteri Keuangan Inggris Rishi Sunak yang mengundurkan diri, pada Selasa, 5 Juli 2022 kemarin.

Mengenai hal tersebut Sajid Javid mengungkapkan alasannya. Sajid menyebut, bahwa dirinya sudah kehilangan kepercayaan terhadap kemampuan Perdana Menteri Inggris Boris Johnson saat menjalankan pemerintahan. Terlebih, banyak skandal-skandal bermunculan.

Selain dirinya yang kehilangan kepercayaan terhadap Perdana Menteri Johnson, ia juga berpendapat bahwa hampir seluruh anggota parlemen dan masyarakat juga sudah tidak mempercayai pemerintahan yang dipimpin oleh Johnson.

Baca Juga: Diduga Diserang Hiu, Dua Wanita Ditemukan Tewas Mengambang di Laut Merah

"Dengan rasa menyesal saya katakan, bagaimanapun, jelas bagi saya bahwa keadaan ini tidak akan berubah di bawah kepemimpinan Anda dan karena itu kepercayaan saya pada Anda juga hilang," ujar Sajid Javid, Selasa, 5 Juli 2022.

Akibat dari pengunduran diri Menteri Kesehatan Sajid Javid dan Menteri Keuangan Rishi Sunak itu pun semakin membuat pemerintahan Perdana Menteri Johnson terjun drastis dalam krisis.

Artikel ini sebelumnya telah terbit di Pikiran Rakyat dengan judul: Dua Menterinya Undur Diri, Pemerintahan Boris Johnson Diprediksi Akan Terjun dalam Krisis

Sementara itu, terkait soal pengunduran kedua menterinya, Perdana Menteri Boris Johnson pun telah menunjuk pengganti posisi Menteri Keuangan.

Baca Juga: Cacar Monyet Lebih Menular dan Mematikan, Gejalanya Mirip Cacar Manusia

PM Johnson menunjuk Nadhim Zahawi sebagai menteri keuangan untuk menggantikan Rishi Sunak.

Halaman:

Editor: Suci Arin Annisa

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Terkait

Terkini

x