Hujan Deras dan Angin Kencang Kembali Akibatkan Pohon Tumbang di Desa Abiansemal Badung

- 14 Juli 2022, 12:30 WIB
Karena cuaca ekstrim, curah hujan tinggi disertai angin kencang, mengakibatkan terjadinya pohon tumbang di Desa Abiansemal, Badung, Bali.
Karena cuaca ekstrim, curah hujan tinggi disertai angin kencang, mengakibatkan terjadinya pohon tumbang di Desa Abiansemal, Badung, Bali. /Tangkapan layar/Instagram/@bpbdbadung

RINGTIMES SITUBONDO - Belakangan ini, cuaca ekstrim disertai curah hujan tinggi dan angin kencang sering menyebabkan terjadinya bencana di Bali.

Bahkan curah hujan dengan intensitas tinggi yang melanda sebagian besar daerah di Bali terkadang berdurasi cukup lama dengan disertai hembusan angin kencang.

Melalui unggahan akun Instagram BPBD Badung @bpbdbadung, karena cuaca ekstrim, curah hujan tinggi disertai angin kencang, mengakibatkan terjadinya pohon tumbang di Banjar Pande, Desa Abiansemal, Kecamatan Abiansemal, Kabupaten Badung, Bali.

Baca Juga: Masuk Sesi Pitching Day, Sejumlah Ide Bisnis Menarik Dipaparkan Peserta 'Jagoan Bisnis' Banyuwangi

Kejadian tersebut dilaporkan terjadi pada hari Rabu, tanggal 13 Juli 2022, tepatnya pukul 09.10 WITA dan tidak menimbulkan kerusakan serius.

Artikel ini sebelumnya telah terbit di Ringtimes Bali dengan judul: Pohon Tumbang Kembali Terjadi di Desa Abiansemal Badung Akibat Hujan Deras dan Angin Kencang

Berdasarkan laporan, pohon tumbang tersebut sempat menggangu aktivitas masyarakat dan menutup akses jalan.

“Rabu, 13 Juli 2022, Pukul 09.10 WITA, Terjadi Pohon Tumbang akibat cuaca ekstrim (hujan deras) di Banjar Pande, Desa Abiansemal, Kecamatan Abiansemal, Kerusakan: Nihil, Dampak: Mengganggu akses jalan masyarakat,” tulis keterangan unggahan BPBD Badung di Instagram, Rabu (13/7/2022).

Baca Juga: Akses Masyarakat Terganggu, Curah Hujan Tinggi Sebabkan Jalan Jebol di Banjar Pande Abiansemal

Pihak yang atensi terhadap kejadian tersebut antara lain masyarakat setempat, Kelian Dinas, Kepala Desa Abiansemal, anggota DPRD Badung, dan BPBD Badung.

Halaman:

Editor: Suci Arin Annisa

Sumber: Ringtimes Bali


Tags

Terkait

Terkini

x