Polsek Mengwi Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Desa Sembung Demi Antisipasi Wabah PMK

- 11 Juli 2022, 18:00 WIB
Polsek Mengwi melakukan antisipasi terhadap wabah PMK (Penyakit Mulut dan Kuku) dengan penyemprotan disinfektan Profektan pada Senin, 11 Juli 2022.
Polsek Mengwi melakukan antisipasi terhadap wabah PMK (Penyakit Mulut dan Kuku) dengan penyemprotan disinfektan Profektan pada Senin, 11 Juli 2022. /Dok. Humas Polres Badung

RINGTIMES SITUBONDO - Dalam langkah mengantisipasi wabah PMK (Penyakit Mulut dan Kuku), Polsek Mengwi melakukan penyemprotan disinfektan Profektan pada Senin, 11 Juli 2022.

Pelaksanaan penyemprotan disinfektan tersebut dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Sembung Aiptu Dewa Ketut Putra Arsana di kandang sapi Simantri 588 Poktan Gema Makmur Sejati, Subak Mungkagan, Banjar Dangin Bingin, Desa Sembung, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung.

Baca Juga: Buka Acara Peresmian Lokasabha Pangeran Tangkas Kori Agung ke-1 Tahun 2022, Bupati Badung Pukul Gong

Pada penyemprotan disinfektan ini, Aiptu Putra Arsana juga didampingi oleh Drh. I Putu Suparman beserta dua tenaga medis, dan ketua Poktan I Made Dana Yasa.

Artikel ini sebelumnya telah terbit di Ringtimes Bali dengan judul: Antisipasi PMK, Polsek Mengwi Semprotkan Disinfektan di Desa Sembung

Kapolsek Mengwi Kompol Nyoman Darsana turut menyatakan bahwa pihaknya melalui Bhabinkamtibmas terus melaksanakan sosialisasi dan pencegahan PMK.

Baca Juga: Turun Langsung Tangani Banjir, Kapolsek Abiansemal: Sudah Kita Angkat Tadi Sampah Kayu yang Menghalangi

Sosialisasi menyasar pada masyarakat yang memelihara ternak seperti sapi dan babi.

Pihaknya juga mengimbau agar pemilik hewan ternak tetap menjaga kebersihan kandang.

Baca Juga: Percepat Penanganan, Satgas Penanganan PMK Provinsi Bali Salurkan Bantuan ke Kabupaten dan Kota

Halaman:

Editor: Suci Arin Annisa

Sumber: Ringtimes Bali


Tags

Terkait

Terkini

x