Jatuhnya Pilot Pesawat T-50i Golden Eagle di Blora, Sisakan Duka yang Mendalam Bagi Keluarga

- 19 Juli 2022, 15:30 WIB
Ilustrasi flight deck pesawat.
Ilustrasi flight deck pesawat. /Pixabay/TwistedDoc/

RINGTIMES SITUBONDO - Pesawat T-50i Golden Eagle TT-5009 telah mengalami kecelakaan pada Senin malam di Desa Nginggil, Kradenan, Blora, Jawa Tengah, sempat gegerakan warga.

Alhasil, peristiwa nahas tersebut menyebabkan pilot pesawat buatan Korea Aerospace Industry yang berkolaborasi dengan Lockheed Martin, Lettu PnB Allan Safitra Indra Wahyudi gugur.

Menurut penuturan Kepala Dinas Penerangan TNI AU (Kadispenau) Marsma TNI Indan Gilang mengatakan, Allan Safitra Indra Wahyudi meninggalkan seorang istri yang baru dinikahinya pada 2021 silam.

Baca Juga: Badan POM Resmikan Obat Covid-19 Paxlovid, Paparkan Sejumlah Efek Sampingnya

Ia menambahkan, kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 19.07 WIB saat Indra tengah menjalani Latihan terbang malam.

Artikel ini sebelumnya telah terbit di Pikiran Rakyat dengan judul: Pilot T-50i Golden Eagle yang Jatuh di Blora Tinggalkan Istri yang Belum Lama Dinikahi

“Lettu PnB Allan Safitra Indra Wahyudi mengalami kecelakaan saat menjalani Latihan terbang malam. Pesawat TT-5009 yang diterbangkan, dilakukan kontak radio terakhir pada pukul 19.07 WIB, dan akhirnya dilaporkan jatuh,” ucap Indan, dilansir dari Antara.

Menurut laporan dari aparat kewilayahan, puing-puing reruntuhan pesawat berada di desa Nginggil, Kradenan, Kabupaten Blora, Jawa Tengah.

Baca Juga: Kabar Terbaru Covid-19 di Indonesia Kamis, 14 Juli 2022: Kasus Positif Bertambah 3.584 Angka

Indan mengatakan, saat ini pihak dari TNI AU sedang membentuk Tim Panitia Penyelidikan Kecelakaan Pesawat Udara (PPKPU) untuk menyelidiki sebab jatuhnya pesawat tersebut.

Halaman:

Editor: Suci Arin Annisa

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Terkait

Terkini

x