Dalam Penyerahan Hasil Autopsi Brigadir J, Mabes Polri Undang Keluarga Korban

- 20 Juli 2022, 12:00 WIB
Polri: Hasil Autopsi Brigadir J akan Disampaikan Kepada Pihak keluarga
Polri: Hasil Autopsi Brigadir J akan Disampaikan Kepada Pihak keluarga /ANTARA

RINGTIMES SITUBONDO - Mabes Polri yang akan menyerahkan hasil autopsi pada hari ini Rabu, 20 Juli 2022, juga mengundang keluarga Brigadir J.

Menurut Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo, penyerahan hasil autopsi itu dilakukan sebagai bentuk keterbukaan kepada pihak keluarga.

"Insyaahlah besok (hari ini) dari pihak keluarga akan diterima oleh penyidik dan tentunya didampingi oleh pihak pengacaranya," ujar Dedi kepada wartawan.

Baca Juga: Penonaktifan Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo Dapat Pujian dari Pakar Hukum

"Nanti penyidik dalam hal ini akan menyampaikan kepada kedokteran forensik, menyampaikan kepada pihak keluarganya ttg hasil autopsi yang sudah dilakukan," sambungnya.

Artikel ini sebelumnya telah terbit di Pikiran Rakyat dengan judul: Polri Undang Keluarga Serahkan Hasil Autopsi Brigadir J Hari Ini

Selain itu, ia juga menambahkan, penyerahan hasil itu juga nantinya akan menghindarai spekulasi yang berkembang di masyarakat. Dengan begitu keluarga akan memahami hasi autopsi yang sudah dilakukan.

"Saya menyampaikan dalam hal ini tolong biar orang-orang yang expert di bidangnya itu yang menyampaikan, sebagai contoh misalnya, luka-luka karena benda ini benda ini, ini kan dibawa kan ke arahnya ke persepsi lagi, spekulasi-spekulasi lagi," ujarnya.

Baca Juga: Babak Baru Kasus Penembakan Brigadir J, Kuasa Hukum Korban Laporkan Dugaan Pembunuhan Berencana

"Karena apa, orang yang menyampaikan bukan orang yang expert di bidangnya. Ketika besok akan disampaikan oleh dari pihak tim forensik Polri nah itu akan membuat informasi akan semakin lebih jelas," tuturnya.

Halaman:

Editor: Suci Arin Annisa

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x