CCTV yang Merekam Kejadian Penembakan Brigadir J Telah Dikantongi Polri Usai Sempat Disebut Rusak

- 21 Juli 2022, 13:30 WIB
Ilustrasi CCTV.
Ilustrasi CCTV. /Pixabay/WebTechExperts/

RINGTIMES SITUBONDO - Babak baru kasus polisi tembak polisi, kini Mabes Polri menyatakan telah mengantongi kamera pengawas atau CCTV yang merekam kejadian penembakan Brigadir J di kediaman Kadiv Propam Irjen Pol Ferdy Sambo.

Padahal, sebelumnya kepolisian sempat menyatakan bahwa CCTV di kediaman Irjen Sambo pada saat penembakan tersebut rusak.

"Kita sudah menemukan CCTV yang bisa mengungkap secara jelas tentang konstruksi kasus ini," ujar Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo kepada wartawan dikutip, Kamis, 21Juli 2022.

Baca Juga: Permintaan Autopsi Ulang Jenazah Brigadir J Disetujui Polri, dengan Janji Libatkan Pihak Eksternal

Kendati demikian, Dedi tak merinci lebih lanjut apakah rekaman CCTV itu berada di dalam kediaman Irjen Sambo atau diaekitaran lokasi kejadian.

Artikel ini sebelumnya telah terbit di Pikiran Rakyat dengan judul: Sempat Sebut Rusak, Kini Polri Kantongi CCTV Kasus Penembakan Brigadir J

Menurutnya saat ini tim khusus bentukan Kapolri Jenderal Listyo Sigit masih melakukan penadalaman terkait rekaman tersebut.

"CCTv ini sedang didalami oleh timsus yang nanti akan dibuka apabila seluruh rangkaian proses penyidikan oleh timsus sudah selesai," ujarnya.

Baca Juga: Usai Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo, Polri Nonaktifkan Karo Paminal Brigjen Pol Hendra Kurniawan

"Jadi dia tidak sepotong-sepotong juga akan menyampaikan secara komperhensif apa yang telah dicapai timsus yang ditentukan Bapak Kapolri," ucapnya.

Halaman:

Editor: Suci Arin Annisa

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Terkait

Terkini

x