Bukti CCTV Kasus Brigadir J Ditemukan, Presiden Jokowi Minta Usut Hingga Tuntas dan Transparan

- 21 Juli 2022, 20:30 WIB
Ilustrasi CCTV.
Ilustrasi CCTV. /Pixabay/WebTechExperts/

RINGTIMES SITUBONDO - Tanggapi kasus baku tembak polisi antar polisi yang menewaskan Brigadir J, Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta sejumlah pihak khususnya pihak Kepolisian agar segera menyelesaikan secara tuntas.

Selain itu, Jokowi pun mengharapkan agar kasus penembakan antar polisi yang terjadi di rumah eks Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo tersebut diusut secara transparan.

Pada penyelidikan kasus yang menewaskan Brigadir J itu pun Jokomi meminta agar tidak ditutupi.

Baca Juga: CCTV yang Merekam Kejadian Penembakan Brigadir J Telah Dikantongi Polri Usai Sempat Disebut Rusak

Hal ini ia sampaikan secara langsung saat sedang melakukan kunjungan di Pulau Rinca, Taman Nasional Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Artikel ini sebelumnya telah terbit di Pikiran Rakyat dengan judul: Polri Temukan Bukti CCTV, Jokowi Minta Kasus Brigadir J Diusut Secara Tuntas dan Transparan

“Saya kan sudah sampaikan, usut tuntas, buka apa adanya, jangan ada yang ditutup-tutupi, transparan,” unjar Jokowi, Kamis, 21 Juli 2022.

Orang nomor satu di Indonesia itu menegaskan bahwa proses penyelidikan yang transparan dan dilakukan sampai tuntas itu akan menciptakan kepercayaan publik.

Baca Juga: Permintaan Autopsi Ulang Jenazah Brigadir J Disetujui Polri, dengan Janji Libatkan Pihak Eksternal

Ia juga menyebutkan bahwa menjaga kepercayaan publik juga merupakan kewajiban yang harus dilakukan Polri untuk menjaga nama instansi tersebut.

Halaman:

Editor: Suci Arin Annisa

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x