Cara Registrasi Mudik Gratis Lebaran 2022 Tujuan Jawa Tengah, Dilengkapi dengan Syarat dan Ketentuan

- 12 April 2022, 20:30 WIB
Ilustrasi. Registrasi mudik gratis Lebaran 2022 tujuan Jawa Tengah.
Ilustrasi. Registrasi mudik gratis Lebaran 2022 tujuan Jawa Tengah. /Unsplash/Nalau Nobel//

RINGTIMES SITUBONDO - Pendaftaran mudik Lebaran 2022 telah dibuka sejak 9 April 2022 dengan tujuan 14 kota di Jawa Tengah. 

Untuk masyarakat yang hendak pulang kampung, bisa melakukan pendaftaran di laman resmi mudikhubdat2022.com untuk melakukan perjalanan mudik gratis. 

Rencananya pemberangkatan akan dilaksanakan pada tanggal 28 April 2022 dengan mematuhi syarat dan ketentuan yang telah diberlakukan. 

Baca Juga: Aturan Mudik Lebaran 2022 yang Terbaru, Vaksin Dosis Kedua Wajib Tunjukkan Tes PCR atau Antigen

Mulai dari mengunduh e-tiket terlebih dahulu sampai mematuhi protokol kesehatan yang telah diinstruksikan pemerintah. 

Dikutip Ringtimes Situbondo dari berita Pikiran Rakyat berjudul Cara Daftar, Syarat, dan Ketentuan Mudik Gratis Lebaran 2022

Pemerintah melalui Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Direktorat Jenderal Perhubungan Darat (Ditjen Hubdat) menerbitkan Surat Edaran Nomor 41 Tahun 2022  tentang pelaksanaan program mudik gratis dengan bus untuk menyambut Lebaran 2022.

Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, mengungkapkan bahwa, jajarannya telah mempersiapkan dan berkoordinasi dengan semua pihak yang terlibat.

Ia menegaskan, animo mudik Lebaran 2022 akan besar, karena hampir dua tahun masyarakat tak pulang kampung, tertahan karena pandemi Covid-19.

"Mudik tahun ini menjadi tantangan yang besar karena tingginya animo masyarakat untuk mudik. Kami telah melakukan koordinasi yang intensif antarunsur terkait agar terwujud mudik aman dan mudik sehat," ucap Budi Karya Sumadi.

Halaman:

Editor: Siti Lailatil Mukarromah

Sumber: Ringtimes Banyuwangi


Tags

Terkait

Terkini