Badung Siap Jadi Role Model Desa Anti Korupsi Tingkat Nasional, Bupati Badung: Ini Luar Biasa

- 7 Juli 2022, 15:00 WIB
Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta.
Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta. /Roby/Tim Ringtimes Bali

RINGTIMES SITUBONDO - Kabupaten Badung telah siap menjadi percontohan atau role model mewujudkan desa anti korupsi tingkat nasional.

Mengenai hal tersbut, Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta menyampaikan, bahwa Pemkab Badung sudah dua kali memperoleh penghargaan dari KPK yang didasari hasil dari beragam aspek dan parameter.

Giri Prasta pun mengatakan, jika wilayah desa sudah bersih dari korupsi, maka pemerintahan yang ada di tingkat atasnya seperti kecamatan, kabupaten, provinsi, dan pusat akan bersih seluruhnya.

Baca Juga: Dalam Upaya Peningkatan Inovasi dan Higienitas, Dispar Denpasar Beri Pelatihan Pengusaha Kuliner di Bali

Hal itu ia sampaikan ketika menghadiri Bimtek Program Desa Anti Korupsi di Desa Kutuh, Kuta Selatan.

Artikel ini sebelumnya telah terbit di Ringtimes Bali dengan judul: Kabupaten Badung Siap Jadi Role Model Tingkat Nasional Wujudkan Desa Anti Korupsi

Maka dari itu, pihaknya memberikan apresiasi kepada KPK yang telah melaksanakan pembinaan desa anti korupsi di Desa Kutuh wilayah Badung.

“Inilah prinsip yang kami apresiasi penuh sebagai wujud dukungan terhadap komitmen Presiden Joko Widodo membangun Indonesia dari pinggiran yaitu desa. Ini gayung bersambut dengan yang dilaksanakan oleh KPK, ini luar biasa sekali,” ucap Giri Prasta dikutip dari Antara.

Ia menjelaskan bahwa pihaknya berkeyakinan program yang diluncurkan KPK bertujuan membuat masyarakat desa yang bahagia sehingga dapat menikmati kehidupan di desa dengan segala kebutuhannya.

Baca Juga: Kunjungi Kota Gandrung Banyuwangi, Wamen Parekraf Apresiasi Homestay Naik Kelas

Halaman:

Editor: Suci Arin Annisa

Sumber: Ringtimes Bali


Tags

Terkait

Terkini

x